Diskusi Terbatas: Strategi Integrasi Pembangunan di Jakarta

Thursday, 19 September 2019

Jakarta, 11 Desember 2018, Diskusi Terbatas Strategi Integrasi Pembangunan DKI Jakarta di helat di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, dihadiri Oleh 15 BUMD (di Wilayah) DKI Jakarta, Jajaran Deputy Gubernur Pemprov DKI Jakarta serta Burohappold Engineering. Acara yang di inisiasi oleh PT Jakarta Propertindo ini mencoba mengurai benang kusut permasalahan di wilayah DKI Jakarta guna selanjutnya melihat kontribusi yang mampu masing2 BUMD berikan, turut hadir 6 anak usaha PT Jakarta Propertindo yang salah satuya adalah PT Jakarta Utilitas Propertindo, hadir CEO dan CFO PT Jakarta Utilitas Propertindo yakni Bapak Ario Pramadhi dan Bapak MC Budi Setyono.
Burohappold Engineering yang menjadi “presenter” pada hari itu memaparkan sekurang-kurangnya terdapat 6 permasalahan tekanan dan 6 masalah guncangan di DKI Jakarta, adapun 6 masalah tekanan yang Burohappold Engineering cermati ialah: Kualitas Makanan, Peningkatan Mobilitas, Sistem Pengadaan Air Bersih yang Tidak Berkelanjutan, Degradasi Lingkungan, Kesenjangan Sosial dan Urbaniasasi. Sedangkan 6 masalah guncangan di DKI Jakarta yakni : Banjir, Demostrasi, Ketiadaaan listrik, kekeringan, wabah penyakit dan kegagalan infrastruktur.
Dalam pertemuan tersebut, komitmen sinergi BUMD DKI Jakarta langsung dimintakan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Bapak Dwi Wahyu Daryoto kepada masing-masing BUMD, BUMD DKI Jakarta di dorong untuk saling mengisi dan melakukan kerjasama lintas BUMD, karena begitu banyak peluang bagi para BUMD baik dari segi bisnis maupun social bila tiap BUMD mau mendahulukan BUMD lainnya dalam aktivitas bisnisnya.
Pertemuan ini berlanjut dengan pertemuan masing-masing Direktur Utama BUMD guna memformalisasikan sinergi BUMD dalam kerjasama strategis masing-masing BUMD, kedepan tantangan pembangunan di Wilayah DKI Jakarta harus dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan tepat dengan mengoptimalkan peranan masing-masing BUMD